Loading...

13 Khasiat dan Manfaat Tersembunyi Dari Ubi Cilembu

Sponsored Links
Loading...
       Seandainya kita mendengar nama ubi cilembu, pastilah kita tidaklah asing lagi dengan nama tersebut. Ya, ubi cilembu ini merupakan salah satu tipe ubi yang sangatlah erat kaitannya dengan jajanan ubi yang manis dan memiliki rasa madu yang khas. Ubi cilembu juga kerap kita ketahui dengan nama ubi madu. Umumnya ubi cilembu diolah dengan cara dibakar, untuk menambah cita rasa dan juga menambah rasa sedap dari ubi hal yang demikian.
       Selain itu, ubi cilembu tidak cocok jika diolah dengan cara digoreng ataupun direbus, sebab seandainya ubi cilembu digoreng atau direbus, maka kandungan madunya  akan berkurang, sehingga cita rasa khas nya pun akan sirna. Selain itu, kandungan gulanya yang sangat tinggi akan membuat ubi cilembu mudah gosong disaat digoreng. Seandainya bukan rahasia publik seandainya tipe makanan yang satu ini memiliki banyak manfaat penting bagi kita. Apa saja manfaat dari ubi cilembu ini? berikut ini merupakan sebagian manfaat dari ubi cilembu :

1. Sebagai Sumber Energi


       Ubi cilembu memiliki kandungan karbohidrat, lemak dan juga protein, serta mineral lainnya. Seandainya dihitung, ubi cilembu memilki kalori yang cukup tinggi, sehingga bisa menolong anda dalam mencukupi pemenuhan keperluan tubuh anda akan kalori setiap harinya. Karbohidrat yang terkandung dalam ubi cilembu tidak lain dan tidak bukan merupakan sebagai salah satu sumber energi.

2. Menghangatkan Tubuh


       Ubi cilembu yang diolah dengan cara dibakar, sungguh-sungguh sedap untuk dimakan dalam situasi hangat. Selain dimakan dalam situasi hangat, ubi cilembu bisa menolong untuk menghangatkan tubuh, terlebih dikala dimakan dan disantap pada malam hari yang dingin. Telah bisa memberikan energi, ubi cilembu bakar yang hangat juga memilki peran yang penting untuk menolong menghangatkan tubuh.

3. Mencegah Penyakit Kanker


       Ubi cilembu memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Salah satu manfaat penting dari kandungan antioksidan yang tinggi merupakan sebagai salah satu pencegah munculnya kanker dan juga perkembangan tumor. Dengan mengkonsumsi ubi cilembu, karenanya anda bisa mencegah penyakit kanker, serta menghambat pertumbuhan tumor.

4. Dapat Mencegah Penyakit Jantung Dan Menjaga Kesehatan Jantung


       Ubi cilembu memiliki kandungan potassium. Potassium yang ada di dalam kandungan ubi cilembu ini memilki manfaat yang bagus bagi kesehatan jantung kita. Potassium bisa menolong menjaga detak jantung normal dan juga bisa menjaga kesehatan jantung. Selain ini akan mencegah munculnya gangguan-gangguan pada jantung anda, seperti serangan jantung dan juga gagal jantung.

5. Mencegah Stres Dan Depresi


       Ubi cilembu sendiri memiliki manfaat yang sangat bagus, terlebih bagi anda yang sedang mengalami tekanan, stres dan juga depresi. Dengan manfaat ubi cilembu, karenanya kondisi tubuh anda yang sedang mengalami stress dan depresi pelan-lahan akan menurun, dan akan membuat kondisi stress dan depresi anda menghilang.

6. Sebagai Anti Aging Atau Mencegah Pengerjaan Penuaan


       Antioksidan dan juga sebagian kandungan vitamin lainnya yang terkandung di dalam ubi cilembu juga memiliki manfaat yang sangatlah bagus untuk anda yang khawatir dengan persoalan penuaan. Ya, ubi cilembu bisa menolong anda untuk mencegah terjadinya pengerjaan penuaan atau aging, sehingga anda akan kelihatan tetap muda dan juga bisa menolong menyamarkan tanda - tanda penuaan.

7. Baik Untuk Menjaga Kesehatan Kulit


       Manfaat penting lainnya dari ubi cilembu adalah bisa membantu menjaga kesehatan kulit anda. Ubi cilembu bisa membantu tubuh dalam menjaga kekenyalan, kecerahan, dan juga kehalusan kulit anda, sebab ubi cilembu sendiri memiliki vitamin dan juga mineral yang memang sangat bagus untuk kesehatan kulit anda. Jadi, seandainya mau memiliki kulit yang lebih cemerlang dan juga terlihat lebih indah, cobalah untuk mengkonsumsi ubi cilembu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

8. Baik Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh


       Vitamin C yang juga berperan sebagai antioksidan, yang terkandung dalam ubi cilembu memiliki kegunaan yang sangat penting untuk menolong anda dalam memaksimalkan kekebalan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh anda. Kekebalan dan  daya tahan tubuh sangatlah penting, sebab dengan adanya hal tersebut dapat membantu dalam mencegah munculnya bermacam tipe penyakit seperti batuk, influenza, demam, dan bermacam tipe penyakit lainnya yang disebabkan oleh lemahnya daya tahan tubuh.

9. Baik Untuk  Kesehatan Mata

       Tak hanya Vitamin C, ubi cilembu juga memilki kandungan vitamin A nya juga loh. Vitamin A yang terkandung di dalam ubi cilembu, tentu saja memiliki manfaat yang sangat bagus untuk menolong menjaga kesehatan organ mata anda. Dalam hal ini manfaat ubi cilembu bisa menolong anda untuk mencegah menurunnya daya penglihatan mata, sebab mata minus atau plus dan juga bisa menolong untuk mempertajam penglihatan anda.

10. Baik Untuk kesehatan ginjal


       Potassium yang terkandung di dalam ubi cilembu memiliki manfaat penting lainnya, yakni bisa menolong kesehatan ginjal dalam tubuh. Seperti dikenal, ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting untuk menjaga kelancaran pengerjaan pencernaan kita. Seandainya ginjal bisa berfungsi dengan bagus, maka pengerjaan pencernaan pada tubuh kita akan menjadi lebih lancar. Maka dari itu, ubi cilembu berarti juga bisa menolong mencegah terjadinya gangguan-gangguan pada ginjal, seperti gagal ginjal, batu ginjal, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan kesehatan ginjal.

11. Baik Untuk Penderita Diabetes


       Ubi cilembu merupakan tipe makanan yang manis, namun bagi anda para penderita diabetes tidak perlu takut. Kandungan gula di dalam ubi cilembu tidak terlalu berimbas kepada kadar gula darah anda, sehingga ubi cilembu masih aman untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes.

12. Memperlancar Sirkulasi Darah Dan Mencegah Gejala Anemia


       Zat besi yang terkandung di dalam ubi cilembu juga memiliki manfaat penting lainnya. Manfaatnya yakni bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan juga bisa membantu mencegah gejala-gejala anemia, seperti pusing, mudah merasa lelah dan letih, kerap mengantuk, lemas dan juga mudah terserang penyakit.

13. Baik Untuk Kesehatan Tulang, Syaraf Dan Juga Otot


       Manfaat ubi cilembu juga memiliki kandungan magnesium yang tinggi. Kandungan magnesium pada ubi cilembu ini sungguh-sungguh bagus untuk menjaga kesehatan otot-otot, serta kesehatan syaraf, serta tulang kita.

       Ubi cilembu disaat ini bisa kita temui dengan mudah di pinggir jalan, terlebih di tempat Jawa Barat, seperti Bogor, Tasik, Garut, Bandung, dan juga tempat-tempat lainnya.  Tarik lainnya dari ubi cilembu ini selain rasanya yang sangat manis daripada tipe ubi lainnya yaitu wanginya yang sangat menarik hati. Umumnya, ubi cilembu memiliki bentuk yang jauh lebih besar, panjang-panjang dan juga cenderung berurat daripada tipe ubi lainnya.
Sponsored Links
Loading...
loading...