Loading...

Berapa Kisaran Harga Buah Tin per Kg?

Sponsored Links
Loading...
Walaupun telah banyak dipublikasikan sebagai salah satu komoditas budidaya pertanian unggulan, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui potensi luar biasa yang dimiliki oleh buah Tin, baik dari sisi manfaat ekonomis maupun manfaat bagi kesehatan. Sebaran para petani dan lokasi budidaya pohon Tin masih sangat jarang ditemui di tengah masyarakat kita. Karena alasan tersebut juga Negara kita saat ini dalam beberapa varietas masih melakukan impor dari luar negeri – terutama dari negara Turki - untuk memenuhi kebutuhan dan animo masyarakat akan buah Tin. Dari sisi harga karena belum banyak masyarakat yang membudidayakan tanaman ini, mengakibatkan harga buah Tin di pasaran memiliki nilai yang cukup tinggi.

           

Berapa Kisaran Harga Buah Tin Per Kg?


Berapa Kisaran Harga Buah Tin per Kg?

Kisaran harga buah Tin segar per kilonya secara Nasional sangat bervariasi, 2 faktor yang paling mempengaruhi harga buah Tin di pasar adalah jenis varietas buah yang dijual serta ketersediaannya di pasar.
Harga termurah yang dapat anda jumpai untuk jenis varietas, purple Jordan, green Jordan, dan brown Turkey masih berkisar pada harga minimal Rp. 50.000,- per Kg dengan harga rata-rata berkisar Rp. 90.000,-. Akan tetapi ketika buah ini sulit ditemukan di pasaran, harga buah ini dalam kondisi segar dapat melonjak 200 hingga 300% lebih.

 Kisaran Harga Buah Tin Kering

            Selain dapat dikonsumsi dalam kondisi yang segar, buah Tin juga dapat anda nikmati dalam kondisi yang sudah diolah/ kering. Namun, jangan kaget harga buah Tin kering termurah yang dapat anda jumpai di pasaran saat ini adalah berkisar Rp. 50.000,-/ 100 gr. Pada merk-merk dan varietas tertentu harga buah tin kering dapat mencapai Rp. 100.000,- hingga Rp. 200.000,-/ 100 gramnya.
Sponsored Links
Loading...
loading...